Beranda

Menghilangkan Navbar di Blog


Menghilangkan Navbar di Blog | Sebelum kita masuk ke pokok pembahasan, alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu dengan yang namanya Navbar ini. Navbar adalah singkatan dari navigation bar dan biasa juga disebut blogger navigation bar adalah sebuah alat navigasi yang berbentuk frame dan berisi beberapa menu dimana dari setiap menunya ini memiliki kegunaan masing-masing.

Navbar (navigation bar) default dari blogger biasanya terletak pada bagian paling atas dari sebuah blog. Navbar ini sering kali di hapus oleh para blogger karena di anggap memiliki kode yang tidak valid atau error, di samping stylenya yang kurang memuaskan bagi para blogger,dan biasanya navbar ini tidak bisa kita hapus begitu saja karena ini merupakan tools bawaan dari blogger itu sendiri.

Untuk itu disini saya akan membantu Anda semua mengenai bagaimana cara menghapus atau menghilangkan tools Navbar ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pertama pastikan Anda telah login ke akun Blogger Anda
  • Kemudian cari menu Template di tampilan beranda blog Anda
  • Anda bisa mem-backup templatenya terlebih dahulu jika ingin lebih aman
  • Klik Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin>, lalu letakkan kode di bawah ini tepat diatas kode tadi
#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
  • Langkah terakhir adalah klik Simpan Template
Dengan melakukan langkah diatas maka Anda telah menghilangkan atau lebih tepatnya menyembunyikan si navbar ini dari tampilan blog masing-masing. 

Bukan berarti saya tidak menghargai blogger. Namun, ini hanyalah sebuah ilmu yang ingin saya sampaikan sebagai pengetahuan kepada para pembaca untuk lebih menambah wawasan mengenai dunia blog karena disini saya juga masih belajar.

0 komentar: